Operamini Next di Handphone Jadulku

Ternyata benar-benar menyenangkan berselancar di dunia maya menggunakan browser Operamini Next via hp jadul saya..hehe.
Banyak hal baru yang saya temukan di browser besutan Opera Software ASA ini. Langsung saja, berikut kelebihan yang dimiliki Operamini Next (Opmin versi 7.0) dari versi-versi sebelumnya :

TAMPILAN AWAL

Yang pertama kita sadari perbedaan dengan versi sebelumnya (terutama versi 5 dan 6) adalah tampilan halaman awal yang terbagi menjadi dua tab. Terdapat tab Home dan tab Panggilan Cepat.

Pada tab Home yang merupakan tampilan terbaru di Opmin Next terdapat ikon Google plus(G+), Google Mail dan Google News yang merupakan ikon penunjuk ke halaman produk-produk google tersebut.
Terdapat pula riwayat-riwayat halaman sosial network dan website berita favorit yg akan muncul setelah kita mengunjunginya.

Terakhir di baris bawah terdapat usulan link yang terbagi menjadi beberapa kategori yaitu Berita, Keuangan, Jalan jalan, Olah raga, Musik, Film, dan Komunitas.
Sedang pada tab Panggilan Cepat seperti pada versi sebelumnya dapat kita temui link-link default yang dapat kita ubah dengan link web favorit kita.

Menariknya, kita dapat menambahkan penanda sebanyak-banyaknya (Unlimited Speed Dial) dengan mengklik baris penanda kosong bertanda ‘+’ besar.

Selain itu kita juga dapat memindah, menghapus dan mengubah penanda di Speed Dial dengan mengklik kotak Kelola di bagian bawah tab speed dial.

DEDICATED FACEBOOK AND TWITTER

Pada halaman awal kita dapat menayangkan status-status dan tweet terbaru dari halaman facebook dan twitter dengan log in ke akun fb dan atau twitter kita. Akan muncul halaman notifikasi untuk menyetujui aplikasi Operamini Next menghubungkan dengan akun facebook atau twitter Anda. Klik ‘Ijinkan’ maka cuplikan time line twitter dan facebook Anda akan tertampil di Tab Home.

Bagi pengguna hp Nokia, fitur ini akan mengingatkan pada tampilan Nokia Browser.

STABILITAS

Dibandingkan versi sebelumnya, Opmin Next lebih stabil dijalankan. Sejauh ini bersama hp jadul saya jarang timbul lag atau error yang sering muncul pada versi sebelumnya (versi 5 dan versi 6).
Namun untuk menjaga kelancaran kita tetap harus rajin-rajin menghapus riwayat pencarian, cokies dan chace serta sesi data pada menu “Bantuan > Penggunaan Data”.

Nah, sekian sedikit ulasan saya mengenai pengalaman menggunakan Opmin Next (versi 7.0) untuk lebih jelasnya lagi tentang aplikasi Operamini Next ini silahkan download aplikasinya di :

http://operamini/next

Selamat mencoba 🙂

Iklan

About this entry